Friday 19 February 2016

Rawatan Pleci Cepat Gacor



Pleci merupakan burung cerdas yang dapat meniru suara burung lainnya. Pemasteran menjadi hal yang wajib dilakukan oleh sang pemelihara kalau ingin kicauan pleci bervariasi. Namun terkadang kita tidak memahami karakter suara pleci milik kita sendiri, sehingga saat melakukan pemasteran tidak sesuai dengan gaya berkicau pleci itu sendiri. Hal tersebut tentu tidak akan memuaskan hasilnya. Jalan terbaik dan harus anda lakukan adalah ketahui dahulu jenis atau tipe pleci Anda, apakah bertipe ngeroll atau ngalas.


suara-isian-master-burung-pleci

Setelah Anda yakin dengan tipe pleci yang dimiliki, kemudian baru bisa Anda tentukan jenis suara burung yang akan dijadikan sebagai master. Jika burung pleci Anda bertype ngeroll, maka yang akan dijadikan burung master juga harus yang memiliki tipe ngeroll misalnya kenari, kolibri, serta blackthroat. Sedangkan pleci dengan tipe ngalas, pemasteran dengan menggunakan jenis burung seperti kacer, tledekan, cucak ijo atau murai.  kemudian yaitu cara perawatannya, ada beberapa hal tentang rawatan pleci yang sebaiknya kita lakukan secara rutin dan konsisten. Karena dengan perawatan berikut pleci anda akan memiliki karakter dan mental yang bagus. Anda pun bisa melombakan pleci setelah sudah siap. Atau setidaknya menjadi pleci klangenan yang benar-benar menghibur dan membuat anda tersenyum saat mendengar kicauannya. Beberapa perawatan tersebut antara lain :
  1. Mandikan pleci secara rutin setiap hari. Pleci sangat suka mendi. Jadi sebaiknya anda memandikan pleci setiap hari.
  2. Berikan pakan yang berkualitas, variatif, dan tepat waktu. Voer, buah, ulat, madu, dan pakan tambahan lain akan semakin membuat pleci joss. Jangan terlambat memberi pakan untuk pleci.
  3. Memelihara beberapa ekor pleci untuk menciptakan suasana "alam liar dan koloni." Pleci adalah burung koloni yang akan bersahutan ketika mendengar suara pleci lain. Jadi usahakan pelihara pleci lebih dari satu ekor sebagai "pemancing."
  4. Gantang pleci di tempat ramai. Pleci akan memiliki mental yang bagus jika terbiasa digantang di tempat ramai dan bertemu dengan manusia. Jadi jangan sungkan untuk menggantang pleci di tempat yang ramai.
  5. Melatih pleci minimal seminggu sekali. Bisa dengan latber/gantangan biasa sesama plecimania. Gantangan setiap minggu sangat bagus untuk melatih mental pleci semakin bagus. Ajak teman-teman plecimania untuk gantangan bareng.
  6. Rawatlah bulu pleci. Penampilan pleci yang bersih tentu membuat kita senang dan bangga. Pleci pun juga sangat suka dengan kebersihan bulu dan sangkar. Jadi jangan malas untuk memandikan dan merawat bulu pleci secara rutin. 
  7.  

No comments:

Post a Comment

Powered By Blogger

Kicau BurungAds Inside Post